Breaking News
Loading...
Kamis, 26 Desember 2013

Tanaman Herbal Obat Diabetes

19.05
Tanaman Herbal Obat Diabetes -  Sudah tidak disangsikan lagi bahwa diabetes merupakan salah satu penyakit berbahaya yang dapat menimbulkan komplikasi pada organ tubuh yang lain. Dari sejak zaman dahulu obat tradisional sudah digunakan untuk mengobati penyakit ini. Berikut akan kami berikan beberapa macam tanaman herbal obat diabetes, diantaranya :




Lidah buaya

Banyak manfaat yang dimiliki oleh tanaman yang satu ini. Bagian dari lidah buaya yang dimanfaatkan untuk mengobati diabetes yaitu pada bagian getah keringnya karena diyakini dapat membantu menurunkan kadar glukosa dalam darah.

Bawang putih

Bawang putih ini bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah dan juga dapat memperbaiki sel-sel pancreas selain itu juga bisa merangsang pancreas untuk memproduksi insulin.

Bawang merah

Kandungan didalam ekstrak bawang merah dapat mengurangi kadar gula dalam darah selama glukosa oral dan intravena masih bisa ditoleransi. Bawang merah bekerja dengan cara mempengaruhi metabolism hepatic glukosa serta meningkatkan pelepasan insulin dan juga mencegah terjadinya perusakan insulin.

Klabet

Bagi orang India tanaman ini digunakan sebagai bumbu penyedap masakan. Akan tetapi selain untuk bumbu penyedap masakan ternyata juga bisa digunakan untuk mengobati diabetes. Karena tanaman ini bermanfaat untuk mengontrol kadar glukosa darah dengan cara meningkatkan reseptor insulin pada sel darah merah. Hal yang perlu diperhatikan untuk tanaman ini yaitu tidak boleh dikonsumsi untuk wanita yang sedang hamil dan menyusui.

Kemangi

Tanaman kemangi  ini mempunyai efek yang positif pada glukosa apabila dikonsumsi setelah makan dan pada saat puasa, selain itu tanaman kemangi ini juga dapat memfasilitasi proses sekresi insulin didalam tubuh.

Ginseng asia


Tanaman yang satu ini sangat bermanfaat untuk penyakit diabetes, karena tanaman ini memiliki efek langsung untuk menurunkan kadar gula darah dan juga meningkatkan pelepasan insulin yang berasal dari pancreas serta dapat meningkatkan jumlah reseptor insulin yang dibutuhkan oleh tubuh.

Daun mangga

Siapa sangka ternyata daun mangga juga mempunyai manfaat yang cukup efektif untuk penderita diabetes. Daun mangga ini bermanfaat untuk meringankan gejala penderita diabetes. Caranya cukup mudah yaitu dengan cara merendam daun mangga selama semalam didalam cangkir. Baru setelah semalam ambil daunnya dan minum airnya.

Nah itulah beberapa macam tanaman herbal obat diabetes yang dapat kita berikan kali ini. Semoga bagi yang telah membacanya dapat merasakan manfaatnya.

Bagikan ke teman anda sekarang..!!! (Penyakit Diabetes)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer