Breaking News
Loading...
Kamis, 26 Desember 2013

Insulin Untuk Pengobatan Diabetes

19.10
Insulin adalah salah satu jenis hormon yang erat kaitannya dengan diabetes. Hormon ini, menurut sumber ensiklopedi online, adalah jenis hormon yang diproduksi oleh pankreas –fungsi utama dari hormon ini adalah untuk mengatur metabolisme lemak dan juga karbohidrat dalam tubuh. Sumber yang sama mengatakan bahwa hormon ini adalah yang mengatur penyimpanan zat gula (yang dialirkan melalui darah) ke organ dalam lain seperti lapisan lemak, tulang, dan juga hati.



Pada dasarnya ada banyak organ dalam tubuh manusia yang erat hubungannya dengan hormon ini, sehingga hormon ini dianggap memiliki peranan penting dalam metabolisme tubuh. Dan memang menurut sumber medis online yang lain, hormon yang dihasilkan oleh pankreas ini mempengaruhi fungsi dari beberapa organ tubuh yang lain. Saat hormon ini memasuki otak seseorang, maka dia akan mendapatkan manfaat seperti kemampuan mengingat dan daya ingat verbal yang meningkat. Apabila pankreas mendapatkan gangguan, sehingga tidak mampu memproduksi insulin, maka akan terjadi ketidakseimbangan dalam tubuh yang menyebabkan seseorang mengalami gangguan kesehatan seperti diabetes.

Insulin untuk Pengobatan DiabetesDalam dunia medis, Insulin erat kaitannya dengan salah satu pengobatan diabetes –yang merupakan kondisi di mana tubuh seseorang (terutama bagian ginjal) tidak mampu mencerna dan memproses zat gula dengan baik. Diabetes, pada tahap awal, mungkin tidak seberbahaya sakit jantung. Namun pada tahap lanjut, penyakit ini bisa menyebabkan masalah kesehatan yang fatal, dan gagal ginjal adalah salah satunya.

Untungnya, saat ini ada beberapa macam pengobatan yang bisa dipilih untuk mengobati diabetes, salah satu pengobatannya adalah melalui terapi suntikan insulin. Terapi insulin adalah salah satu dari banyak pengobatan diabetes secara medis, dan ini terutama ditujukan bagi  yang sudah menderita diabetes tahap lanjut. Atau apabila ingin cepat-cepat sembuh dari diabetes, ini merupakan jenis pengobatan terbaik yang harus dipilih.

Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam melakukan terapi insulin. Pertama, harus memilih dokter yang berpengalaman dengan terapi ini, dan kedua, apabila melakukannya tanpa bantuan dokter, harus berhati-hati dalam memilih jenis insulin yang tepat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer